Rabobank Fokus ke UKM

Rabobank Fokus ke UKM

Senin, 28 Juli 2008 - 13:55 wib
Sumber : Okezone

JAKARTA - PT Rabobank Internasional Indonesia (RII) selain fokus kepada pengembangan usaha, juga akan tetap berfokus kepada pangan dan agribisnis, yang memang menjadi sektor unggulannya.

Dalam waktu yang bersamaan, RII juga akan ikut mengembangkan sektor usaha kecil dan menengah (UKM) dengan memanfaatkan jaringan yang sudah dimiliki Hagabank dan Bank Hagakita.

"Sektor UKM akan terus digencarkan oleh RII, karena merupakan sektor yang potensial," kata Wadirut RII Danny Hartono saat jumpa pers tentang Legal Merger Rabobank, Hagabank dan Hagakita, di Hotel Four Season, Kuningan, Jakarta, Senin (27/7/2008).

Hal tersebut dikarenakan dalam beberapa tahun terakhir indikasi pinjaman kredit bermasalah (nonperforming loan/NPL) nasional menunjukkan penurunan dari 4,3 persen pada 2006 menjadi 3,44 persen pada 2007.

"Sementara (nonperforming loan/NPL) gabungan dari ketiga bank per Mei 2008 hanya 0,49 persen," ucapnya.

Untuk itu, lanjutnya, dengan dukungan kuat dari para pemegang saham baru, RII memiliki target untuk meningkatkan jumlah pinjaman di sektor UKM. Yakni, sebesar 30 persen pada tiga lima tahun mendatang. (AHL )

Tidak ada komentar: