Rabobank Akuisisi Hagabank dan Bank Hagakita

Rabobank Akuisisi Hagabank dan Bank Hagakita
Senin, 28 Juli 2008 | 12:01 WIB

Sumber : Kompas.com

JAKARTA, SENIN - Rabobank mengumumkan pengesahan merger secara hukum (legal merger) dengan PT Hagabank dan PT Hagakita berdasarkan surat keputusan Gubernur Bank Indonesia nomor 10/43/KEP OBI/2008 tertanggal 24 Juli 2008. Ketiga bank tersebut telah melebur dan berganti nama menjadi PT Rabobak Internasional Indonesia.

Nilai total aset gabungan ketiga bank tersebut mencapai Rp10,2 trilyun atau sekitar 1,1 miliar dollar AS. Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Direktur PT Rabobank Internasional Indonesia, Tony Costa pada konferensi pers di Jakarta, Senin (28/76).

"Kami akan fokus pada empat bidang yaitu food and agriculture, corporasi, pendanaan retail, dan consumer banking," katanya. Tony mengatakan sampai bulan November mendatang Rabobank akan fokus untuk membenahi operasional merger.

Wakil presiden direktur Rabobank Danny Hartono mengaku optimistis dengan penggabungan tiga bank tersebut. Jaringan Rabobank kini semakain luas dengan total 94 kantor cabang di seluruh Indonesia.

"Strategi usaha kami adalah menambah dan memperkuat layanan serta memperluas basisi nasabah dan jaringan kantor cabang," ujar Danny. Ia menambahkan, Rabobank menargetkan peningkatan pertumbuhan usaha sebesar 20-30 persen pertahun.(C9-08)

Tidak ada komentar: